Bos 6868

Berita BoLa Internasional

Allianz Explorer Camp 2019: 6 Anak Indonesia Berkesempatan Dilatih Bayern Muenchen

 

Informasi dari liveskor terbaru begitu mencenangkan. Sebuah kehebatan dari anak-anak Indonesia ditunjukkan kepada khalayak umum. Mereka membawa nama bangsa dalam ajang bergengsi. Ajang tersebut diberi nama Allianz Explorer Camp Football Edition Asia 2019. Perhelatan bergengsi tersebut diadakan dalam kurun waktu empat hari. Penyelenggara menunjuk The Arena Singapura sebagai tempat perhelatan berlangsung.

6 Anak Indonesia Yang Membanggakan Persepakbolaan Tanah Air

Live skor bola menberikan informasi penting. Informasi tersebut terkait jumlah peserta yang ikut dalam ajang ini. Mereka semua telah berhasil didata, menunjukkan jumlah 43 orang. Yang mana mereka semua berasal dari wilayah Asia, memiliki rentang usia mulai dari 14 sampai 16 tahun. Mereka sudah diberikan kesempatam terbaik.

Kesempatan yang diberikan oleh Allianz, tidak semua bisa menikmati keseruannya. Keterbatasan peserta bukanlah disengaja. Serangkaian seleksi diikuti oleh mereka yang akan mengikuti Allianz Explorer Camp. Tingkat kesulitan tinggi tersebut. Setiap tahun selalu mengalami peningkatan peserta. Selain itu, beberapa bibit unggul persepakbolaan, tidak pernah jera untuk mengikuti laga bergengsi  Allianz Camp.

Remaja seluruh wilayah Asia yang berhasil mengikuti ajang internasional ini akan berlatih dengan duta FC Bayern serta mantan pemain Kroasia. Pemain ini bernama Ivica Olic. Pemain yang satu ini mempunyai prestasi Internasional. Bahkan semenjak bergabung dengan Bayern selama tiga tahun. Yakni pada tahun 2009 sampai tahun 2012. Melalui usaha kerasnya, klub ini berhasil membukukan beberapa prestasi antara lain gelar Bundesliga, DFB lokal, DFL Super Cup.

Ajang sepak bola yang satu ini berbeda dengan lainnya. Peserta akan diberikan kesempatan sebaik mungkin untuk mengembangkan diri. Di antara peserta yang ikut dalam ajang ini. Dua orang anak perempuan Indonesia berhasil menjadi lolos seleksi dan berhak bergabung dengan 4 pemain pria lainnya dari Indonesia. Kali ini memang sedikit berbeda dengan musim-musim yang lalu.

Perbedaannya jelas terletak pada pemain perempuan yang berhasil lolos. Karena sebelumnya tim Indonesia hanya beranggotakan pemain pria saja. Pemain Indonesia musim ini yang akan membawa nama bangsa harum pada Allianz Explorer Camp 2019, antara lain: Azrazifa Kayla, Zahra Naqqiyah, Ravel Jerico, Nur Yufa, Primadi Bayu Tegak Saputra, Muhammad Faiz Fahreza.

Dari sekian banyak peserta, akan ada 18 pemain saja yang berhak mendapat tiket untuk meneruskan perjuangan ke kamp global Allianz yang berlokasi di Munich, Jerman. Gelaran selanjutnya dimulai pada Agustus musim ini. Pada kamp global, tiap peserta akan diberikan sederetan keterampilan sepak bola. Keterampilan itu antara lain: keterampilan teknis, taktis, teknik gerak kaki, dan permainan untuk berkompetisi.

Hal itu akan menjadi pengalaman tidak terlupakan. Apalagi generasi muda bangsa yang bermain. Selain nama Indonesia terangkat, kemampuan sepak bola akan meningkat tajam. Mereka akan siap dipinang beberapa klub tanah air maupun timnas. Jika mereka semua sudah kembali ke negeri tercinta ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *