Bos 6868

Berita BoLa Internasional

Stefano Cugura

Klasemen atas liga 1 musim ini dihiasi oleh tim tenar. Salah satunya Bali United, sesuai dengan informasi dalam liveskor terbaru, tim telah berhasil melaju ke peringkat 1. Sebuah prestasi memuaskan, karena Bali United berada di bawah asuhan Stefano Cugura. Berdasarkan pengalaman sebelumnya pelatih mampu membawa Persija Jakarta melaju mulus membawa pulang trofi kemenangan Liga 1 musim lalu. Kini setelah dirinya memutuskan untuk melatih Bali United, prestasi serupa sepertinya akan terulang lagi.

Laga Melawan Kalteng Putra Semakin Memperkuat Torehan Kemenangan Pelatih Stefano Cugura

Prestasi gemilang Stefano Cugura seolah tiada yang mampu menyaingi. Apalagi setelah laga pekan 21, membuahkan keunggulan dari tim lawan. Hal itu membuat semakin menancaplah rekor kemenangan. Pelatih yang lebih dikenal dengan panggilan Teco, membukukan 50 rekor.

Laga yang menurut jadwal bola telah selesai dilaksanakan tanggal 29/9/2019. Memang sangat seru sekali, saat itu Bali United berhadapan dengan Kalteng Putra. Kedua tim bermain sangat rapi dan rapat. Seolah tidak ingin sampai kecolongan Angka. Meskipun keduanya sama-sama merapatkan barisan untuk menyerang dan mempertahankan wilayahnya. Namun, hasil tetap sama.

Kesempatan besar seolah terjawab, anak didik Teco berhasil menutup pertandingan dengan hasil memuaskan. Liveskor terbaru memberikan informasi hasil akhir yakni 2-1. Bali United unggul tipis atas Kalteng Putra. Nilai kemenangan tersebut diperoleh dari upaya sundulan bola Melvin Platje yang tepat sasaran. Serta tendangan pinalti mengagumkan dari IIija Spasojevic.

Torehan tersebut mengakibatkan Bali United mampu mengumpulkan poin banyak. Berdasarkan data yang tertera pada ​​liveskor terbaru 48 poin untuk 20 pertandingan telah digenggam Bali United. Poin yang bagus, mengungguli Tira Persikabo. Karena sampai pertandingan pekan ke 21 berakhir Tira Persikabo hanya mampu mempersembahkan 36 poin. Padahal jumlah pertandingan lebih banyak dilakukan Tira Persikabo.

Nilai akhir pada laga pekan 21, menjadikan pencapaian gemilang Teco sebagai pelatih. Jika dilakukan penjumlahan keseluruhan, 50 rekor sudah digenggam Teco. Kenapa bisa 50 rekor?  Karena Teco melatih dua tim besar pada liga 1 musim ini dan musim lalu. Bali United dan Persija Jakarta adalah dua tim didikannya yang selalu tampil memuaskan. Meskipun saat ini Persija harus berada pada zona tidak aman. Yang mana sudah bukan Teco lagi melatih Persija untuk liga 1 musim ini.

Kembali lagi ke masalah rekor tertinggi Teco di antara pelatih lainnya. Ketika dihitung keseluruhan, rekor yang bejumlah 50 itu merupakan hasil pembagian dari kedua klub. Rekor tersebut jika dilakukan perhitungan. Maka sebanyak 70% untuk Persija dan 30% untuk Bali United. Sebuah pencapaian luar biasa dari seorang pelatih.

Dengan kemampuan yang mumpuni, tegas dan mampu memahami karakter pemainnya. Menjadikan pelatih berhasil mendapat rapor baik. Data yang tertera pada rapor timnya selalu berhasil mencetak nilai tidak terduga, kemenangan mendominasi. Dengan sedikit sekali bumbu seimbang dan kekalahan. Meskipun Bali United mampu masuk nominasi juara seperti Persija, Teco belum ingin membicarakan hal itu. Menurut pemikirannya masalah juara masih terlalu jauh. Yang terpenting persiapan performa terbaik untuk laga selanjutnya, begitulah tutur Teco.