Bos 6868

Berita BoLa Internasional

Belum Mendapat Tawaran, Nasib Gareth Bale di Real Madrid Masih Dipertanyakan

Transfer besar-besaran Real Madrid di awal pekan bursa transfer musim panas sepak bola Eropa membuat Madrid harus menjual sebagian pemainnya. Gareth Bale merupakan salah satu yang nasibnya masih menggantung di Madrid. Manajemen Real Madrid saat ini memasukkan Gareth Bale sebagai urutan teratas di daftar pemain yang hendak dijual oleh EL Real.

Namun demikian, hingga saat ini, Bale masih sepi peminat. Berdasarkan statistik dari total liveskor terbaru jumlah goal pertandingan Real Madrid selama Musim 2018/2019, Gareth Bale hanya mampu menyumbang 14 goal dari 42 pertandingan yang digelutinya. Bukan itu saja, Bale bahkan tidak diturunkan oleh Zinedine Zidane pada pekan ke 35 dan ke 36 La Liga dan hanya mengisi bangku cadangan saja.

Nilai Gareth Bale di Pasaran Anjlok

Sepinya peminat Gareth Bale memang ditengarai dari tumpulnya lini depan Madrid setelah ditinggal pergi Cristiano Ronaldo ke Juventus. Bale yang diharapkan mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan Ronaldo, rupanya tidak mampu memenuhi harapan tersebut.

Selama merumput bersama El Real sejak tahun 2013, Bale telah menyumbangkan 3 piala liga Champion. Bale bahkan sempat menumbangkan dua goal pada saat mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 pada final terakhir Liga Champion 2018. Pada saat itu, harga pasaran Bale jauh lebih tinggi dari saat ini. DImana Bale ditaksir memiliki harga sekitar 90 Juta Euro.

Namun, performa Gareth Bale selama mengisi pertandingan jadwal bola Real Madrid 2018/2019 malah kian menurun. Bahkan, Bale sempat mengalami cidera pada pergelangan kaki dan betisnya. Setahun berlalu, dikabarkan harga pasaran Bale anjlok. Berdasarkan tafsiran transfermrkt yang dikutip oleh sport detik, harga Bale sekitar 60 Juta Euro. Selisih 30 Juta dari harganya setahun yang lalu.

Sementara CIES Football observatory, sebagaimana dikutip sport detik, memperkirakan harga transfer Bale adalah 40-50 Juta Euro. Sedangkan KPMG memberikan perkiraan di angka 52 Juta Euro. Salah satu yang membuat susahnya menjual Bale, adalah pembayaran gajinya yang hampir menyentuh 390 ribu Euro per pekan. Hal ini membuat banyak klub enggan memasukkan Bale ke dalam skuat klubnya.

Bale Enggan Beranjak Dari Madrid

Kabar mengenai Real Madrid untuk menjual Bale sudah berhembus, namun Bale sendiri menyatakan keinginannya untuk tetap merumput di Satiago Bernabeu. Saat ini Bale masih berusaha mendapatkan berbagai dukungan dari pihak Real Madrid agar tetap diperthankan.

Pihak Real Madrid sendiri telah memberikan pernyataan. Mereka akan tetap memperlakukan Bale dengan baik, jika seandainya Bale ternyata tidak pindah ke klub lain. Hanya saja, mereka tidak bisa menjanjikan Bale akan mendapatkan posisi utama pada pertandingan-pertandingan jadwal bola Real Madrid selanjutnya. Karena sepertinya rencana Zinedine Zidane tidak memasukkan nama Gareth Bale tim inti Real Madrid musim depan. Apalagi setelah ada tambahan nama Eden Hazard dan Rodrygo yang baru bergabung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *