Bos 6868

Berita BoLa Internasional

Dianggap Menang Beruntung Dari Leicester, Pelatih Liverpool Naik Pitam

 

Pelatih kawakan milik Liverpool, Jurgen Klopp rupanya merasa kesal karena timnya disebut menang karena beruntung saat The Reds berhasil mengalahkan Serigala Leicester dengan liveskor terbaru tipis, 2-1 di kandang mereka sendiri pada Sabtu (5/10) sore waktu setempat atau malam waktu Indonesia Barat. Kemenangan Liverpool sendiri baru mereka dapatkan pada menit 90+5 alias menit terakhir pertandingan lewat sepakan Penalti James Milner.

Meskipun pada jadwal bola tersebut anak asuhnya menang melalui eksekusi penalti di menit akhir, Klopp menilai kalau secara keseluruhan Sadio Mane dan kolega tampil dominan dan menguasai jalannya pertandingan melawan Leicester. Pada pertandingan ini, Liverpool lebih dulu unggul atas Leicester City lewat sepakan Sadio Mane di menit ke 40. Namun, ketika pertandingan memasuki menit ke 80, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan lewat tembakan James Maddison.

Klopp Tidak Salah

Memang, kalau melihat dari statistik pertandingan, rasanya apa yang dikatakan Klopp tidaklah salah. Tercatat pada jadwal bola itu, hIngga memasuki menit ke 90, Liverpool berhasil melakukan tujuh kali tembakan on target. Sementara itu, Jamie Vardy dkk hanya berhasil menciptakan satu shot on target walau berhasil menjadi gol. Data ini membuktikan kalau Liverpool memang bermain lebih buas dan berhasil mendominasi permainan anak asuh Brendan Rodgers sebelum akhirnya mendapatkan hadiah penalti di menit akhir.

Liverpool sendiri mendapatkan penalti dari wasit setelah Sadio Mane dijatuhkan oleh bek Leicester di kotak penalti. Milner yang menjadi algojo tak menyianyiakan kesempatan dan merubah liveskor terbaru pertandingan menjadi 2-1 dan membuat Liverpool tak terkalahkan dalam 8 laga yang mereka jalani di Liga Inggris. Kemenangan ini pun memperlebar jarak antara Liverpool dan Manchester City yang kalah dari Watford dengan selisih delapan poin.

Dalam statement yang Klopp berikan pada akhir pertandingan, ia berkata kalau Liverpool main dengan sangat baik namun hanya berhasil mencetak satu gol. Ia juga menambahkan kalau wajar orang mengira kalau Liverpool menang karena aspek keberuntungan. Tetapi menurut Klopp, kemenangan yang mereka raih bukanlah karena keberuntungan, melainkan hasil kerja keras yang mereka lakukan sepanjang laga berjalan.

Sadio Mane yang berhasil memenangkan penalti di menit akhir pun mengatakan hal serupa. Meskipun menang karena gol penalti di menit akhir, Mane berkata kalau timnya sudah bermain sangat baik sejak awal laga. Hanya saja mereka kurang beruntung karena kegemilangan Kiper Kasper Schemeichel. Mane sendiri sempat menjadi sorotan media setelah dirinya dianggap melakukan diving agar berhasil mendapatkan kesempatan penalti di menit akhir laga. Namun, Mane sendiri tidak memusingkan hal itu. Menurutnya saat ini semua yang terjadi di pertandingan dapat dipermudah dengan keberadaan VAR dan keputusan yang diambil wasit sudah sangat tepat.