Bos 6868

Berita BoLa Internasional

Gerard Pique Menyuarakan Keluhan Para Pemain Ke Publik

Gerard Pique adalah pemain bek tengah Barcelona berkebangsaan Spanyol yang juga membela Timnas Catalunya.  Dalam jadwal bola usai pertandingan antara Barca dan Getafe, Pique melontarkan pernyataan yang menyiratkan masalah internal di dalam klub.  Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-0 atas Barcelona.

Pique Adalah Juru Bicara Pemain Barcelona

Pique dikenal sebagai juru bicara teman-teman setimnya untuk isu-isu sensitif.  Suami dari penyanyi Shakira ini tak segan menyuarakan hal-hal yang menyerang jajaran direksi Barcelona.

Kemenangan atas Getafe adalah kemenangan kedua yang diperoleh Barcelona.  Mereka juga menang atas Villareal dengan skor 2-1.  Berdasarkan update liveskor terbaru, Barcelona telah mengalami dua kekalahan  sebelumnya.

Hasil liveskor terbaru yang menampilkan dua kekalahan tersebut merupakan awalan buruk bagi Barca. Usai menang melawan Getafe, Pique mengatakan bahwa “Saya berharap tidak ada satupun pihak yang ingin memulai perselisihan yang sebenarnya tidak pernah ada”.  Pernyataan ini bermakna para pemain merasa marah atas sikap klub yang menyalahkan atas hasil yang buruk di awal musim 2019/2020.  Gerald Pique menambahkan bahwa klub sengaja menggunakan media untuk menggiring opini publik dan menyalahkan pemain.

Respon Presiden Klub, Pelatih, dan Asosiasi Jurnalis

Atas pernyataan Pique, Josep Maria Bartomeru menyatakan akan segera melakukan tindakan tegas.  Dia akan bertemu dengan Pique secara langsung untuk menyelesaikan masalah ini.  Pemberitaan media menilai Bartomeru cukup marah dan banyak juga yang berspekulasi bahwa karir Pique akan segera berakhir.  Apalagi saat ini Pique memang telah berusia 32 tahun.

Ernesto Valverde, pelatih Barcelona berkomentar bahwa seharusnya tak perlu ada kontroversi diantara anak asuhnya.  Ia berusaha mendinginkan situasi yang mulai memanas.  Ia menyatakan bahwa timnya akan memberikan fokus penuh pada laga sesuai jadwal bola pada 3/10/19 melawan Inter Milan.

Valverde menegaskan bahwa ketertarikan tim hanya pada apa yang ada di depan.  Banyak pihak yang berharap pada tim dan mereka akan memberikan yang terbaik.  Ia mengetahui ada masalah internal yang sedang menerpa klub tetapi Ia yakin mereka dapat berjalan dalam satu visi besar.

Pique menuduh direksi klub menggunakan media untuk menyudutkan para pemain.  Asosiasi jurnalis menepis hal ini.  Sebuah pernyataan resmi dikeluarkan oleh asosiasi jurnalis tersebut.  Mereka menyatakan bahwa, “Asosiasi Jurnalis menolak tuduhan dari Gerard Pique terhadap para jurnalis yang dianggap tidak bekerja secara objektif.  Kami akan terus menyuarakan hak penghargaan atas kerja jurnalistik dan orang-orang yang berkecimpung di dalamnya”.

Titik Terang Rumor Konflik Internal Barcelona

Beberapa hari setelah Pique melayangkan pernyataan kontroversial tersebut, Jordi Cardoner membantah adanya konflik internal klub.  Wakil presiden klub Barcelona tersebut menjamin bahwa hubungan internal mereka, antara pengurus dan pemain sangatlah baik.

Pertemuan antara presiden klub dan Pique telah dilakukan.  Hasilnya justru solusi positif, bukan berita negatif.  Para pemain sudah kembali tenang dan suasana kembali normal sehingga para fans tidak perlu mengkhawatirkan performa Barca di lapangan.