Bos 6868

Berita BoLa Internasional

Head to Head Indonesia U-15 vs Thailand U-15

Persaingan sengit terjadi di laga semifinal piala AFF U-15 kala Indonesia U-15 bertemu dengan tim Gajah Putih U-15 Thailand pada hari Rabu, 7 Agustus di Chonburi Champus Stadium.

Thailand selaku tuan rumah bermain dengan agresif dari menit awal pertandingan. Namun Indonesia tidak mau kalah begitu saja dengan timnas Thailand meskipun bermain sebagai tim tamu.

Babak Pertama Indonesia U-15 vs Thailand U-15 di ajang AFF U-15

Babak pertama pertandingan Indonesia vs Thailand ini berlangsung sangat ketat, Thailand yang sering sekali membahayakan lini belakang dari Indonesia masih belum sanggup menjebol gawang yang dijaga oleh Cecen ( I Made Kaicen) karena kedisiplinan Garuda Muda yang berjalan dengan baik.

Meskipun pertahanan Indonesia berkali-kali digempur, namun Garuda Muda juga dapat melakukan perlawanan terhadap Thailand. Permainan satu dua yang apik yang dilakukan oleh Marcell Januar dkk juga mampu membuat pertahanan Thailand kocar kacir.

Hal ini dapat dilihat dari peluang Marcelino Ferdinand yang beberapa kali memiliki peluang untuk merobek gawang Thailand. Namun, dari beberapa kesempatan tersebut Marcelino belum mampu membuat skor berubah karena tendangan yang dilesakan masih meleset dari gawang.

Menurut LIVESKOR TERBARU jual beli serangan kerap terjadi pada babak pertama ini. Hingga Anucha mampu menerobos pertahanan Indonesia dari sisi kiri, namun umpan yang dilakukan oleh Anucha ini masih bisa dipatahkan oleh pemain Indonesia yang bermain disiplin hingga menit ke 20.

Indonesia kembali memiliki peluang dari pelanggaran yang dilakukan pemain Thailand terhadap penyerang Indonesia. Namun, sangat disayangkan kesempatan itu belum dapat dimaksimalkan dengan baik oleh Garuda Muda. Hingga wasit meniup pluit terakhir babak pertama skor masih juga imbang.

Babak Ke Dua Pertandingan Indonesia U-15 vs Thailand U-15

Babak ke dua bergulir, namun permainan Indonesia tidak seperti babak pertama. Garuda Muda cenderung lebih mudah kehilangan bola dan terburu-buru dalam membangun serangan. Hal ini nampaknya disadari betul oleh timnas Thailand. Memanfaatkan kesalahan demi kesalahan yang dibuat oleh pemain Indonesia , Thailand berhasil mengancam lini pertahanan Indonesia.

Hampir tidak ada peluang yang bisa diciptakan Indonesia di babak ke dua. Hingga akhirnya pada menit ke 53 tendangan Nithitphon berhasil merobek gawang yang dijaga oleh Cecen, skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Thailand.

Telah unggul 1-0 namun Thailand tetap tidak mengendurkan serangan sama sekali. Namun, hal yang berbeda kembali ditunjukan Indonesia dimana lini belakang dari timnas Garuda Muda ini kehilangan kedisiplinan yang terbentuk saat babak pertama.

Hal itu mengakibatkan Indonesia kembali kebobolan dimenit ke 70 lewat tendangan chip yang kembali dilakukan oleh Nithitphon. Hingga memasuki waktu injurytime gol belum kembali terjadi, hingga akhirnya Thailand U-15 berhasil masuk ke final dan akan menghadapi Malaysia U-15. Dan berdasarkam JADWAL BOLA Timnas Indonesia U-15 akan kembali menghadapi Vietnam U-15 dalam perebutan juara ke-3 di ajang AFF U-15.

Head to Head Indonesia U-15 vs Thailand U-15

  • 7/8/19

Thailand vs Indonesia : 2-0

  • 11/8/18

Indonesia vs Thailand :1-1

  • 20/9/17

Thailand vs Indonesia :0-1

  • 19/9/11

Indonesia vs Thailand : 1-4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *