Bos 6868

Berita BoLa Internasional

Jarang Jadi yang Utama, Correa Mendekat Ke AC Milan

Setelah melewati beberapa pertandingan pramusim, AC Milan terus berbenah. Tidak mau mengulang kesalahan musim lalu yang membuat mereka gagal melenggang ke UEFA Champions League dan liveskor terbaru laga pramusim yang kurang memuaskan, AC Milan banyak melakukan belanja.

Hingga saat ini, i Rossoneri telah mendatangkan total enam orang pemain. Mereka adalah Leo Duarte (Flamengo), Theo Hernandez (Real Madrid), Franck Kessie (Atalanta), Rafael Leao (Lille), serta Ismael Bennacer dan Rade Krunic (Empoli). Namun, jumlah belanja yang cukup fantastis ini dirasa kurang oleh coach AC Milan, Marco Giampaolo jelang jadwal bola Seria A yang akan segera dimulai. Untuk menambah kekuatan di lini serang, Giampaolo menginginkan pemain sayap kanan asal Argentina, Angel Correa yang saat ini masih berstatus sebagai pemain Atletico Madrid.

Ajukan Permintaan Transfer

Penampilan Angel Correa bersama Atletico Madrid sebetulnya tidak buruk. Sejak bergabung ke Atletico sejak 2015 lalu, Correa berhasil menceploskan 30 gol dan 26 asis. Liveskor terbaru pertandingan International Champions Cup (ICC) 2019 antara Real Madrid melawan Atletico Madrid berakhir dengan kemenangan Atletico Madrid dengan skor 7-3. Bahkan, dalam pertandingan itu, Angel Correa yang masuk di menit ke-13 untuk menggantikan Alvaro Morata berhasil mencetak satu buah gol.

Tapi rupanya, performa ciamik itu tidak membuat Correa merasa aman akan masa depannya di Stadion Wanda Metropolitano. Musim depan, Correa menginginkan satu tempat utama di squad besutan Diego Simeone, tidak seperti musim-musim sebelumnya ketika ia kerap diturunkan sebagai pemain pengganti. Sementara itu, AC Milan yang sangat menginginkan kedatangan Correa siap memberikan satu tempat khusus di tim utama untuk Correa. Tentu saja hal ini membuat Correa semakin yakin untuk merapat ke San Siro.

Dikabarkan, Correa sampai meminta izin kepada Atletico untuk hijrah pada bursa transfer musim panas kali ini. Sayangnya, hingga saat ini transfer Correa ke AC Milan tidak juga dirampungkan akibat kekurangan dana. Gagalnya transfer Andre Silva ke klub Prancis AS Monaco, membuat pundi-pundi AC Milan terus menipis. Sebagai alternatif, AC Milan siap menjual Gianluigi Donnarumma dan Suso Fernandez demi mendatangkan Correa. AC Milan hanya mampu membayar 40 Juta Euro (Rp 369 Miliar) untuk Correa. Sementara itu, Atletico mematok harga 50-55 Juta Euro bagi siapapun yang mau memboyong Correa.

Direstui oleh Simeone

Ketika ditanya oleh awak media mengenai rumor kepindahan Correa jelang jadwal bola La Liga bergulir, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menyatakan hal yang mengejutkan. Menurut Simeone, selama bursa transfer musim panas berakhir, ia tidak menutup kemungkinan kalau ada pemain yang angkat koper dari Wanda Metropolitano, termasuk Correa. Simeone mengaku tidak menutup peluang untuk Correa pindah ke klub lain. Ia juga berkata Atletico bersedia untuk melakukan diskusi dengan klub manapun yang bersedia untuk menampung pemain berusia 24 tahun tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *