Bos 6868

Berita BoLa Internasional

Jerman Gagal Rebut Kemenangan Dari Argentina

Tim Nasional Argentina berhasil melakukan comeback pada laga persahabatan melawan tim nasional Jerman. Walaupun sempat tertinggal dengan dua gol, Timyang berjuluk Tim Tango ini berhasil menahan imbang Die Mannschaft dengan liveskor terbaru 2-2. Tim Nasional Jerman sendiri menjamu Argentina di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, pada hari Kamis (10/10) dini hari.

Pada jadwal bola ini, Argentina harus rela bermain tanpa pemain bintangnya, Lionel Messi yang mendapat sanksi oleh Federasi Sepakbola Amerika Selatan karena melecehkan federasi. Sebetulnya, Jerman sudah unggul 2-0 pada babak pertama lewat aksi Serge Gnarby dan Kai Havertz. Kedudukan ini pun  bertahan hingga akhir babak pertama. Pada babak kedua, Argentina akhirnya berhasil mengejar ketertinggalan lewat gol dari kepala Lucas Alario dan sepakan Lucas Ocampos.

Liveskor terbaru dengan kedudukan 2-2 bertahan hingga laga tuntas. Dengan begitu, Tim Nasional Jerman mengetahui kalau mereka mudah sekali kehilangan konsentrasi ketika sudah berhasil unggul. Sementara itu bagi Argentina hasil ini membuktikan kalau mereka memiliki mental juara meski tanpa adanya kehadiran sang mega bintang, Lionel Messi.

Jerman Terus Menguat

Sejak awal pertandingan, kedua tim sudah melakukan permainan terbuka sejak. Bermacam peluangan dari serangan silih berganti dilancarkan oleh Jerman maupun Argentina. Beruntung, pada jadwal bola kali ini  tim tuan rumah unggul terlebih dahulu di menit ke 15 Lewat Serge Gnabry. Gnabry berhasil memanfaatkan umpan Lukas Klostermann di sisi kanan, dan menemptkan bola di dalam gawang Argentina.

Keunggulan untuk skuat Joachim Loew bertambah pada menit ke 22. Kalau sebelumnya mencetak gil, kini giliran Gnabry yang memberikan bola matang dari sisi kanan kepada Kai Havertz yang berdiri tanpa pengawalan dan berhasil diteruskan menjadi gol. Pertandingan ini pun semakin seru dengan skor yang berubah menjadi 2-0. sampai babak pertama berakhir, kedudukan 2-0 tidak berubah.

Pada babak kedua, Jerman terus menerus menyerang dan tidak mengendurkan tempo serangannya. Gelandang milik Juventus, Emre Can hampir saja menambah gol untuk tim tuan rumah lewat sepakan jarak dekat di menit ke 54. Namun sayangnya, bola masih bisa dihalau kiper Argentina. Terlalu asyik menyerang, gawang Jerman justru harus kebobolan pada menit ke 65 melalui Lucas Alario.

Bahkan, Argentina berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 84 melalui Lucas Ocampos yang berhasil menggetarkan jala Ter Stegen. Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga berakhir. Skor pada jadwal bola ini pun berakhir imbang 2-2 untuk kedua tim.

Susunan Pemain

Jerman: Marc-Andre ter Stegen; Emre Can, Robin Koch, Niklas Süle; Lukas Klostermann, Kai Havertz, Joshua Kimmich, Marcel Halstenberg; Julian Brandt, Luca Waldschmidt, Serge Gnabry.

Argentina: Agustin Marchesin; Nicolas Tagliafico, Marcos Rojo, Nicolas Otamendi, Juan Foyth; Leandro Paredes, Rodrigo De Paul; Angel Correa, Paulo Dybala, Roberto Pereyra; Lautaro Martínez