Bos 6868

Berita BoLa Internasional

Manchester City Unggul Atas Kitchee

Manchester City baru saja menyelesaikan laga terbaru dalam jadwal bola melawan Kitchee, tim sepak bola atas Hong Kong. Pertandingan dua tim antarbenua ini masih mengunggulkan tim asal benua Eropa. Liveskor terbaru pertandingan ini adalah 6 – 1 untuk kemenangan Manchester City. Pertandingan tersebut belum memasuki musim pertandingan sepak bola tertentu, melainkan hanya pertandingan pra musim dan termasuk kategori pertandingan persahabatan.

Hasil positif dari pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Stadium tentu menjadi pembuka musim yang baik bagi Manchester City. Menjelang awal musim 2019-2020, Manchester City mampu membuka diri dengan hasil meyakinkan dalam laga yang dapat dikatakan sebagai laga pemanasan ini. Lantas apa saja faktor kemenangan Manchester City saat melawan Kitchee di kandang lawan sendiri?

1. Tangan dingin Pep Guardiola 

Siapa pecinta sepak bola yang tak kenal Pep Guardiola? Pria bernama asli Josep Guardiola ini sekarang tengah mengasuh tim asal Inggris, Manchester City. Pelatih berkebangsaan Spanyol ini sebelumnya adalah pelatih tim Barcelona. Tak hanya itu, kiprahnya saat menjadi pemain bola juga banyak dihabiskan di Barcelona. Soal prestasi, tak perlu diragukan lagi. Sebagai pelatih, salah satu prestasi terbaiknya adalah pernah mengantarkan Barcelona mencicipi gelar juara Eropa untuk kali pertama.

2. Dipicu gol pertama

Gol-gol yang tercetak dalam jadwal bola Manchester City pada Rabu 24 Juli 2019 ini tak lepas dari semangat pasca gol pertama tercipta. Pihak yang berperan dalam hal ini ialah David Silva. Silva membobol gawang Kitchee pada menit ke-13. Gol ini pun mengubah liveskor terbaru menjadi 1 – 0 untuk Manchester City sekaligus semakin meningkatkan semangat para pemain Manchester City.

3. Kematangan dalam laga pra musim

Laga pra musim menjadi laga pembuka sebelum memasuki musim pertandingan sepak bola yang kerap dilangsungkan para tim sepak bola dunia. Pertandingan yang sifatnya persahabatan ini diperlukan untuk mempersiapkan diri pemain jelang musim baru nanti. Untuk laga melawan Kitchee, ini bukanlaah laga pra musim pertama bagi Manchester City. Terhitung sudah tiga kali laga pra musim dilakoni City hingga laga terakhir melawan Kitchee pada jadwal bola Rabu pekan ini.

4 . Leroy Sane masih bertahan

Sosok Leroy Sane kerap diperbincangkan pengamat sepak bola. Pasalnya, Sane dikabarkan ingin hengkang dari Manchester City karena sudah merasa tidak nyaman. Terlepas benar tidaknya isu tersebut, nyatanya Sane masih membela Manchester City saat melawan Kitchee. Hasilnya, Sane mampu berkontribusi dalam kemenangan Manchester City dengan menyumbangkan gol kedua untuk Manchester City. Liveskor terbaru pun menjadi 2 – 0. Setelahnya, permainan semakin berkembang sampai Hong Kong sempat juga membobol gawang Manchester City. Namun akhirnya Manchester City tetap mampu mempertahankan kemenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *