Bos 6868

Berita BoLa Internasional

Pelatih Manchester United

Beberapa pekan terakhir ini, Manchester United yang mendapat julukan setan merah mengalami penurunan dalam kualitas permainannya. Bahkan Manchester United tidak mampu berada di tingkat atas klasemen liga Inggris seperti di masa kejayaannya. Hasil pertandingan yang mengecewakan ini bisa dilihat pada live skor terbaru yang sudah banyak dipublikasikan media massa.

Adanya Isu Pemecatan Sang Pelatih

Isu pemecatan pelatih Manchester United yakni Ole Gunnar Solskjaer mulai ramai diperbincangkan publik, sejak banyaknya penurunan kualitas yang dilakukan MU sejak awal musim 2019-2020. Solskjaer dikabarkan akan dipecat oleh pemilik klub Malcolm Glazer dan CEO Manchester United sebelum musim 2019-2020 berakhir.

Isu ini bermula dari penurunan kualitas permainan MU selama dilatih oleh Solskjaer, bahkan segala kebijakan yang dibuat oleh pelatih asal Norwegia ini sempat menjadi sorotan. Salah satu yang angkat suara mengenai kebijakan yang dibuat Solskjaer selama melatih adalah mantan pemain MU sendiri yakni Michael Owen. Pendukung banyak yang kecewa atas performa MU yang hanya mampu memenangkan 2 dari 8 pertandingan yang dilewati dan lawan main mereka  bisa disaksikan pada jadwal bola liga Inggris.

Kelebihan Apa yang Dimiliki Solskjaer?

Dari sekian banyak performa buruk yang dimainkan MU, membuat pelatih Solskjaer seakan tak memiliki kelebihan apapun dalam melatih club nya. Terlebih lagi jika melihat perolehan poin dari Manchester United selama dilatih olehnya. Yakni hanya  9 poin dari 7 laga yang dilewati, poin ini bisa dilihat langsung pada tayangan live skor terbaru pertandingan Manchester United.

Namun Solskjaer mempunyai pengalaman melatih Molde dan Cardiff yang dianggapnya sebagai sebuah capaian yang baik. Dan ia sendiri mengatakan pernah dilatih oleh Sir Alex Ferguson  yang membuatnya memiliki banyak pengalaman melatih yang gemilang. Pengalaman inilah yang kemudian dijadikan alasan oleh Solskjaer agar CEO Manchester United bersedia mempertahankannya sebagai pelatih tim.

Pemecatan Solskjaer Lebih Banyak Merugikan atau Menguntungkan

Kerugian yang akan diperoleh Manchester united jika memecat Solskjaer masih menjadi bahan pertimbangan. Dari segi permainan, tim tidak akan dirugikan jika Solskjaer dipecat dan diganti dengan pelatih yang lebih baik. Bahkan banyaknya penurunan MU yang hanya mencetak sedikit gol pada Liga Ingris dalam setiap jadwal bola dari pertandingannya, sudah menjadi alasan yang cukup.

Namun, adanya beberapa pemain Manchester United yang sudah diganti oleh Solskjaer membuat pelatih selanjutnya harus mengatur tim dari awal lagi. Hal ini menjadi pertimbangan besar dimana Solskjaer harus dipertahankan dulu untuk meneruskan kebijakan yang pernah dilakukannya.

Bagaimanapun keputusan yang akan di ambil CEO Manchester United terhadap Solskjaer nantinya harus diterima. Pasalnya dalam melakukan suatu tindakan sudah pasti Manchester United melakukan banyak pertimbangan demi kemajuan tim nya. Penggemar hanya bisa menunggu hasilnya pada live skor terbaru selanjutnya, apakah nama Solskjaer masih menjadi pelatih yang berperan menambah skor MU