Bos 6868

Berita BoLa Internasional

Meski Berstatus Sebagai Tim Tamu Liverpool Tetap Optimis Mampu Tumbangkan Tuan Rumah Napoli

Genderang perang telah ditabuh hal ini menandakan jika kompetisi paling bergengsi antar klub di Benua Eropa telah dimulai. memang benar Liga Champions yang menjadi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Eropa telah memasuki edisi 2019/2020 dan dimulai pada minggu ini. Grup sudah dibagi dan jadwal bola juga sudah ditentukan sejak jauh-jauh hari sebelumnya.

Pada minggu ini tepatnya hari Selasa, 17/9/2019 jadwal bola akan mempertemukan wakil Negara Inggris yakni Liverpool melawan Napoli wakil dari Italia yang tergabung ke dalam Grup E Liga Champions. Dalam laga tersebut yang juga merupakan laga pembuka Napoli akan bertindak sebagai tuan rumah menjamu Liverpool di stadion San Pauolo. Napoli yang mempunyai catatan rekor yang cukup positif tentunya mempunyai harapan besar mampu membahagiakan para suporter fanatiknya dengan memberikan kemenangan. Kemenangan tersebut menjadi harga mati dari Napoli mengingat pertandingan ini digelar dikandangnya sendiri serta pengalaman pada musim lalu Napoli juga pernah menghajar Liverpool dalam babak penyisihan grup dengan kemenangan tipis 1-0.

Liverpool Optimis Curi Poin Dari Kandang Napoli

Berstatus sebagai juara Liga Champions musim lalu tentunya Liverpool mempunyai rasa percaya diri yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan beberapa klub lainnya termasuk juga klub yang akan ia hadapi yakni Napoli. Diberitakan oleh liveskor bola jika Liverpool telah melupakan catatan buruk musim lalu dimana kala itu The Red harus menyerah dengan skor tipis 1-0 atas Napoli. Untung saja laga tersebut masih dalam laga penyisihan grup jadi dengan kekalahan yang diterimanya tidak membuat Liverpool angkat kaki dari Liga Champions.

Selain bermodalkan catatan title juara dimusim lalu, Liverpool patut merasa percaya diri karena dalam gelaran Liga domestik, Liverpool mampu menyapu bersih poin dari 6 kali jadwal bola yang dipertandingkan. Karena itulah rasa percaya diri yang cukup tinggi saat ini sedang menyelimuti Liverpool ketika akan bertandang ke Italia pekan ini.

Tidak berhenti sampai disitu sang pelatih Napoli Carlo Anceloti juga sempat memberikan sanjungan kepada Liverpool, ia mengatakan jika Liverpool saat ini memang menjadi salah satu tim yang patut untuk ditakuti terlebih trio andalannya yakni Mo Salah, Firmino, serta Mane pasti akan selalu merepotkan jantung pertahanan dari Napoli. Karena itulah Anceloti menghimbau agar anak suhnya tetap waspada, tuturnya pada liveskor bola.

Pernyataan berbeda justru diungkapkan oleh kubu The Reds. Sang pelatih The Red Jurgen Klop mengatakan pada liveskor bola jika ia akan fokus pada pertandingan yang akan dilakoninya nanti, ia sudah melupakan semuanya yang telah terjadi beberapa waktu lalu entah itu kekalahannya dari Napoli ataupun momen ketika mengangkat Piala Liga Champions. Baginya pertandingan ini sangatlah penting terlebih pertandingan ini adalah laga pembuka sehingga apabila laga dimulai dengan hasil positif maka nantinya juga akan berakhir dengan positif juga. Klop juga menghimbau kepada seluruh anak asuhnya aga selalu fokus kepada pertandingan yang akan dijalani serta tidak menganggap remeh lawan yang dihadapi.