Bos 6868

Berita BoLa Internasional

Optimis lolos kualifikasi, Berikut ini Lawan Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022

Penantian dan rasa penasaran Timnas Indonesia terjawab juga pada Rabu, 17 juli 2019 merupakan tanggal yang penting dalam langkah Timnas Indonesia menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti. Pada hari tersebut telah dilakukan undian pembagian grup yang menghasilkan Timnas Indonesia berhadapan dengan Vietnam, Malaysia,  Thailand dan Uni Emirat Arab di grup G.

Hasil dari undian ini mengharuskan Timnas untuk bekerja lebih keras lagi, karena keberadaan lawan yang memiliki level sama dengan Timnas dan juga diatas level timnas. Kita lihat, negara Uni Emirat Arab yang merupakan wakil Asia sehingga sampai mencicipi Piala Dunia. Untuk mencapai keberhasilan dalam babak penyisihan ini maka Timnas Indonesia harus berhadapan juga dengan timnas Thailand dan timnas Vietnam yang merupakan tim paling ditakuti di ASEAN.

Dalam menghadapi lawan di grup G ini, Simon McMenemy menyebut bahwa hal ini bisa menjadi peluang besar Timnas Indonesia bisa menang. Mengingat bahwa 3 negara yang masuk grup G adalah negara-negara yang sudah sering bertanding dengan Timnas. Sehingga jika peluang ini dimanfaatkan dengan baik maka , Timnas bisa membaca pola dari 3 negara ASEAN ini.

Pemain dari negara Malaysia, Thailand dan Vietnam sudah beberapa kali bertanding melawan Timnas baik dalam laga AFF kemarin. Namun, dilain sisi sang pelatih Timnas juga merasa sedikit khawatir. Kekhawatiran ini muncul sebab keinginan dan peluang dari negara-negara ASEAN tersebut hampir imbang satu sama lain untuk melaju kebabak berikutnya. Pelatih Timnas itu juga mengungkapkan bahwa harus disusun strategi yang baik dan kerjasama antar pemain dan seluruh elemen yang terkait dengan baik sehingga pergerakan dari Timnas tidak mudah terbaca oleh lawan.

Timnas Indonesia akan menjamu Malaysia saat pertandingan pertama mereka di grup G pada tanggal 5 september 2019.Rival sejati Timnas Indonesia, yakni Malaysia secara level hampir selevel dengan Timnas , namun terdapat kekhawatiran bagi Timnas karena adanya naturalisasi pemain di kubu Malaysia (Liridon Krasniqi ; negara Kosovodan dan  Guilherme De Paula ; negara Brazil dengan posisi sebagai penyerang paling ditakuti di Liga Malaysia saat ini.

Jika melihat laga Malaysia terakhir melawan tim Timor Leste pada babak pertama kualifikasi baru bulan lalu dengan hasil live skor terbaru diakhir pertandingan 5-1 menunjukkan bahwa penampilan malaysia masih dalam kondisi prima.Oleh sebab itu, pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy membuat target realistis menjadi runner-up di grup G , supaya lolos kebabak berikutnya.

Jadwal bola untuk pertandingan babak kualifikasi grup G pada Piala Dunia 2022

Pada tanggal 5 september Timnas akan bertanding di kandang sendiri dengan Malaysia , selanjutnya tanggal 10 september melawan Thailand. Pada bulan Oktober Timnas akan berhadapan dengan 2 tim lain yakni Uni Emirat Arab (laga tandang dengan UEA) pada tanggal 10 dan Vietnam pada tanggal 15 (laga kandang) .Perjuangan Timnas juga akan berlanjut pada bulan November dimana jadwal bola Timnas yang akan berhadapan dengan Malaysia (laga tandang) tepat tanggal 19 dilanjutkan bertandang ke kandang Thailand pada tanggal 26 Maret. Setelah laga tandang ke UEA, maka tanggal 31 Maret Timnas akan bertanding dengan UEA di kandang sendiri. Dan penutup laga tandang terakhir adalah Timnas Indonesia melawan Vietnam tanggal 4 Juni.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *