Bos 6868

Berita BoLa Internasional

Performa Timnas Indonesia Jauh Menurun Pada Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, Apakah Ada yang Keliru di Balik Kerja Keras Timnas Indonesia Selama Ini?

Sepakbola adalah salah satu jenis olahraga yang bisa dikatakan disukai oleh banyak orang. Bahkan penggemar sepakbola tersebar di seluruh penjuru dunia. Oleh sebab itu lah tidak mengherankan jika berbagai laga sepakbola pun sering diadakan alias tidak ada habisnya. Salah satu laga sepakbola yang menarik perhatian masyarakat adalah kualifikasi Piala 2022 yang saat ini sedang berlangsung di wilayah Asia. Tentunya Anda bisa memantau perkembangan tim jagoan melalui liveskor terbaru yang bisa diakses kapan saja melalui internet.

 

Bagaimana dengan perkembangan timnas Indonesia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini? sayangnya performa timnas Indonesia bisa dibilang menurun, terlebih setelah timnas Indonesia kalah telak dalam pertandingan melawan Thailand yang berlangsung beberapa hari lalu – tepatnyya pada hari Selasa, 10 September 2019 kemarin. Skor akhir pertandingan ini adalah 0-3, yang berarti Indonesia tidak berhasil mencetak gol sama sekali. Sebaliknya, timnas Thailand berhasil mencetak 3 gol dari 2 pemain, yaitu Supachok Sarachat pada menit ke-57 dan 73 lalu ada Theerathon Bunmathan yang berhasil mencetak gol melalui tendangan pinalti pada menit ke-65.

Apakah Benar Menurunnya Performa Timnas Indonesia Karena Andritany Ardhiyasa? Yuk Simak Faktanya Berikut Ini!

Namun apakah benar jika kekalahan timnas Indonesia melawan Thailand ini sepenuhnya adalah kesalahan dari Andritani Ardhiyasa yang bertanggungjawab sebagai kiper? Kekalahan Indonesia ini memang menjadi sorotan dari berbagai pihak, terlebih ketika kiper timnas Indonesia melakukan kesalahan fatal – yaitu blunder. Kesalahan Andritani ini tidak hanya terjadi satu kali saja, namun dua kali yaitu saat timnas Indonesia bertanding melawan timnas Malaysia dan Thailand – yang tentunya berujung pada kekalahan timnas merah putih ini.

Sebenarnya apa sih kesalahan Andritany Ardhiyasa pada pertandingan kemarin? Bisa dibilang kesalahannya cukup fatal, di mana umpan Andritany kemarin berujung pada penyerangan baik oleh timnas Thailand. Belum lagi dirinya melakukan tekel ke Sunachok Sarachat saat momen pinalti berlangsung dan tentunya berujung pada Thailand yang berhasil membobol pertahanan tim merah putih. Performanya yang kurang memuaskan ini pun memunculkan banyak hujatan yang dilontarkan oleh netizen di berbagai media sosial Andritany.

Sebelum membela timnas Garuda sebagai kiper, Andritany sendiri terlihat kurang bisa tampil dengan maksimal bahkan tidak jarang gol meleset dari tangannya. Bahkan beberapa saat lalu Andritany sempat mengalami cidera tangan ketika berlatih bersama timnas. Nama Andritany sendiri mulai dikenal semenjak SEA GAMES 2011 bersama Kurnia Meiga, namun dirinya tidak pernah menjadi kiper utama sebelum ditunjuk oleh Simon McMenemy.

Apakah Anda setuju jika kekalahan timnas Garuda sepenuhnya karena kesalahan kiper? Meskipun kemarin timnas Indonesia sempat kalah dengan Thailand, jangan khawatir karena Anda masih berkesempatan untuk melihat pertandingan kedua tim ini pada tahun depan, tepatnya pada 26 Maret 2020 mendatang. Tentunya diharapkan timnas Indonesia mengalami peningkatan dalam performanya dan akan lebih bagus jika bisa memenangkan di pertandingan selanjutnya. Yuk terus pantau jadwal bola sehingga Anda tidak ketinggalan performa tim sepakbola andalan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *