Bos 6868

Berita BoLa Internasional

Perjuangan Keras PSM Demi Rebut Gelar Piala Indonesia Musim Ini

 

PSM atau Persatuan Sepak Bola Makassar adalah salah satu peserta Liga tertinggi Indonesia saat ini yang bernama Liga 1. Klub yang berasal dari ujung Pulau Sulawesi lebih tepatnya Kota Makassar ini menjelma menjadi salah satu klub yang cukup disegani di kancah persepak bolaan tanah air. Hal ini dikarenakan jajaran pemain yang menghuni klub tersebut hampir kesemuanya memiliki skill yang mumpuni, tidak heran jika kemenangan demi kemenangan hampir selalu menyertai PSM ketika bertanding, entah itu laga kandang maupun laga tandang. Klub yang berjuluk Juku Eja atau ikan merah ini bermarkas di Stadion Aji Imbut Kota Makassar. Berdiri sejak tahun 1915 dengan nama Makassar Voetbal Bond (MVB) membuat PSM menjadi klub tertua yang berlaga di liga nusantara.

Mengutip dari liveskor terbaru, PSM adalah salah satu klub tanah air yang telah berlaga sebanyak tiga kali dalam kompetisi Liga Champions Asia, serta mengoleksi trophy Liga Indonesia sebanyak 1 kali pada musim 1999/2000. Tidak heran jika PSM menjadi salah satu klub terkuat dari Indonesia, dan penampilannya di Liga Domestik pasti selalu konsisten.

Perjuangan PSM di Piala Indonesia 2019

Di musim ini PSM seperti tidak ada habisnya waktu untuk bertanding. Padatnya jadwal bola yang harus dilakoninya membuat pelatih PSM harus memutar otak merotasi para pemainnya agar tidak hanya bertumpu pada beberapa pemain saja dan menghindari faktor kelelahan.

Mengutip dari liveskor terbaru laga yang harus dijalani PSM di musim ini di antaranya adalah, Piala AFC, Piala Indonesia, Piala Presiden, serta Liga 1. Keempat kompetisi tersebut berjalan beriringan dan waktunya hampir selalu bersamaan. Hal inilah yang membuat Zulham Zamrun dkk harus benar-benar menjaga kebugaran tubuhnya agar tetap fit dalam menjalani setiap laga.

Perjuangan PSM di laga Piala Indonesia memang sudah berakhir. PSM patut berbangga diri mengangkat trophy juara Piala Indonesia. Hal ini pastinya berkat kerja keras seluruh tim dan manajemen yang telah bahu membahu melakoni setiap kompetisi. Trophy tersebut juga menjadi pengobat rindu bagi para suporter Ayam Jantan Dari Timur PSM yang telah lama tidak singgah di Kota Makassar. Tercatat terakhir kali trophy juara singgah di Kota Makassar adalah ketika menjuarai Liga Indonesia pada tahun 1999/2000 lalu.

Setelah penantian selama 19 tahun dan kerja keras yang tiada henti akhirnya PSM kembali mengangkat trophy juara. Pelatih PSM Darijie Kalezic mengatakan bahwa ingin mengawinkan gelar antara Piala Indonesia dengan Liga 1. Di Liga 1 saat ini PSM berada di urutan 11 dengan jumlah 13 poin dari 7 pertandingan dan terpaut 13 poin dengan pemuncak klasemen Tira Persikabo yang telah memainkan 12 laga pertandingan. Melihat jumlah pertandingan jadwal bola yang masih banyak PSM optimis dapat meraih gelar Liga 1 dan mengawinkannya dengan Trophy Liga Indonsia yang telah diraihnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *