Bos 6868

Berita BoLa Internasional

Rumor Perpindahan Paul Pogba ke Real Madrid

Nama Paul Pogba turut mewarnai berita jadwal bola saat masa bursa transfer musim panas dibuka.  Bursa yang telah ditutup pada 2 September 2019 lalu menyisakan rumor yang tak menjadi kenyataan.  Bahwa pada akhirnya di musim ini Pogba tetap bermain bersama Manchester United dan gagal berpindah tim ke Real Madrid.

Zinedine Zidane Menginginkan Paul Pogba

Rumor kepindahan Pogba ke Real Madrid berkembang sebab tersiar berita dari jadwal bola bahwa Zidane meminta klub untuk fokus mengejar Pogba.  Zidane tak ingin jika klub memburu Neymar.  Kedua pemain ini memag telah menyatakan keinginannya untuk pindah klub dan masuk nominasi calon anggota tim baru Real Madrid.

Perihal Pogba, Zidane menyatakan bahwa sosok Pogba akan menjadi tambahan di lini tengah.  Pogba adalah pemain yang sesuai dengan kebutuhan Madrid dan dianggap mampu menjadi penerus sosok Luka Modric.

Mathias Pogba, saudara kandung Paul Pogba turut menambah rumor dengan mengatakan bahwa adiknya ingin pindah ke Real Madrid.  Keinginan sang adik dipicu oleh sikap Zidane yang selalu menyanjungnya.  Pujian Zidane merupakan kehormatan bagi Paul Pogba.  Sebab Zidane adalah legenda sepak bola Prancis yang kini berusia 47 tahun dan berkarir menjadi pelatih.

Kepindahan Pogba yang Hanya Menjadi Rumor

Dalam update informasi liveskor terbaru, klub Setan Merah yang saat ini dibela Pogba menyatakan bahwa mereka tak akan melepas pemain berusia 26 tahun tersebut, kecuali dengan tawaran 150 juta pounds.  Hingga akhir masa transfer, Pogba tetap menjadi pemain utama Manchester United pada tiga pertandingan pertama Liga Inggris 2019/2020.  Kesimpulan dari rumor ini adalah Real Madrid tak pernah benar-benar melakukan pendekatan untuk merekrut Pogba.

Hal ini diamini oleh Elasio Parames, penasehat Jose Mourinho. Ia menyatakan bahwa Manschester United tidak terancam kehilangan Pogba pada bursa transfer musim lalu sebab Real Madrid memang tidak melakukan pendekatan yang gencar dan serius.  Menurutnya Madrid tak ingin mengambil resiko mendatangkan Pogba yang terkenal memiliki potensi menimbulkan kegaduhan di ruang ganti.  Upaya Real Madrid dalam proses tranfer sebenarnya lebih minim dibanding kehebohan yang terjadi di media.  Madrid sadar bahwa membeli Pogba sama dengan membeli masalah yang bisa diciptakan Pogba di ruang ganti.

Madird tak sekalipun mengeluarkan pernyataan resmi bahwa mereka menginginkan Pogba.  Real Madrid hanya membiarkan pemberitaan berkembang untuk memenuhi ekspektasi para fans di internet, televisi, dan radio.  Perlu diketahui bahwa Pogba adalah salah satu pemain yang berperan dalam proses terdepaknya Jose Mourinho dari Manchester United pada pertengahan musim lalu.  Rumor kepindahan Pogba tak hanya berasal dari Real Madrid.  Juventus dikabarkan juga berminat memboyong Pogba namun pada akhirnya hanya menjadi rumor yang beredar di antara update liveskor terbaru.