Bos 6868

Berita BoLa Internasional

Laga Persebaya vs Borneo Ditunda

Laga Persebaya vs Borneo yang dijadwalkan pada 02/10/19 resmi ditunda sebab tidak mendapatkan izin dari kepolisian. Sesuai jadwal bolalaga tersebut merupakan rangkaian dari kompetisi Shopee Liga 1 2019 dan berencana dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya.

Sebab Penundaan Pertandingan

Berdasarkan update liveskor terbaru, pertandingan terpaksa ditunda sebab Kepolisian Resort Kota Besat (Polrestabes) Surabaya tidak memberikan izin.  Hal ini disebabkan oleh adanya rangkaian demonstrasi buruh. Kombes Pol Sandi Nugroho, Kapolrestabes Surabaya tidak mengeluarkan izin sebab bertujuan menjaga suasana kondusif Kota Surabaya ssat terjadi demonstrasi dan aksi.

Beliau menyatakan bahwa rangkaian aksi masih terus terjadi dan Ia sudah berkomunikasi kepada panitia pelaksana liga terkait penundaan tersebut.  Penundaan juga akan disosialisasikan kepada masyarakat luas.  Berkaitan dengan waktu penundaan, Sandi belum bisa menjawabnya.  Ia meminta panpel terus berkomunikasi dengan kepolisian terkait hal ini.

Aksi dan demonstrasi berkepanjangan menyebabkan kesatuan Polrestabes fokus menjaga keamanan dan kemaslahatan masyarakat Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya. Sandi menyampaikan agar panpel menyampaikan usulan waktu untuk kemudian Ia dan timnya pertimbangkan lagi.  Sebab saat ini pihaknya memang masih terfokus pada pengamanan demonstrasi dan aksi.

Pihak Persebaya melalui sekretarisnya, Ram Surahman menyampaikan bahwa mereka telah melayangkan surat ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait dengan tidak adanya izin dari kepolisian.  Mereka juga sedang berkoordinasi untuk melakukan penyusunan jadwal ulang.

Posisi Masing-Masing Klub di Klasemen

Tercatat di liveskor terbaru, saat ini Persebaya berada dalam urutan ke-6 dari puncak klasemen dengan total poin 30.  Sedangkan Borneo FC berada di posisi ke-4 dengan total poin 33.  Statistik lima pertandingan terakhir menunjukkan Persebaya menang 2 kali, seri 2 kali, dan kalah 1 kali.  Borneo FC juga mendapatkan kemenangan 2 kali dan 3 kali seri.

Kedua tim ini bertemu pada 23/06/19 lalu dengan skor akhir 2-1 atas Persebaya.  Dua gol untuk Persebaya dicetak oleh Ruben Sanadi pada menit ke-41 dan Oldafianus Fernando pada menit ke-71.  Bornoe mencoba mengejar angka dengan mencetak satu pada menit ke-89.  Gol ini dihasilkan oleh Terens Owang Puhiri.

Penundaan pertandingan tidak sesuai jadwal bola membuat Irfan Jaya, winger Persebaya bersyukur.  Pasalnya Ia masih menderita cedera di engkel kaki kiri yang didapatkan saat melawan PSIS Semarang pada 20/09/19.  Ia menyatakan jika laga tidak ditunda, kemungkinan besar Ia tidak bisa bermain.

Terakhir saat laga melawan Barito Putera pada 28/09/19,  Irfan masih merasakan nyeri saat berlari sehingga harus meminum obat penahan rasa sakit sebelum turun tanding.  Ia sempat absen saat laga Persebaya melawan Bali United pada 24/09/19 namun Ia optimis akan kembali fit dan membawa pulang tiga poin saat berlaga melawan Persib Bandung pada 10 Oktober mendatang.