Bos 6868

Berita BoLa Internasional

Manchester United v Wolverhampton Wanderers - Premier League - Old Trafford

Pemain sayap miliki klub raksasa Inggris Manchester United, Fred, saat ini tengah menjadi bahan olok olokan oleh fans Setan Merah. Hal ini bukan tanpa alasan. Fred sendiri menjadi bahan olokan setelah tampil sangat tidak meyakinkan ketika berada di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Gelandang berkebangsaan Brasil yang dibeli dari Shakhtar Donetsk dengan harga 52 Juta Euro itu disebut tak bisa menempatkan posisi dengan baik dalam skema yang sudah ditentukan oleh pelatih. Bahkan, pada jadwal bola yang ia mainkan, Fred gagal membantu timnya meraih kemenangan.

Selain karena penampilannya, hal yang menjadikan Fred bahan olok-olok adalah statistik aneh. Menurut statistik, performa yang ditunjukkan Fred terlihat lebih baik daripada gelandang Manchester City, Kevin De Bryune. Pemain yang kini memasuki usia 26 tahun itu mendapat nilai 86,5 persen dibandingkan De Bruyne yang  hanya mencatatkan nilai 84 persen. Namun1 ternyata fakta di lapangan berbanding terbalik dan Fred gagal membawa United menang pada laga dengan jadwal bola menghadapi Newcastle yang berakhir 1-0 untuk kekalahan setan merah.

Yang lebih menyedihkan, statistik mencatat kalau terakhir terakhir Fred berhasil mengirimkan umpan lambung kepada rekannya di Manchester United yakni pada April 2019. Kala itu, Manchester United harus terima dipecundangi oleh  Barcelona dengan live skor terbaru 0-1 pada leg pertama perempat final Liga Champions yang berlangsung di Old Trafford. Saat itu Fred berhasil memberi umpan matang kepada Marcus Rashford meski sedikit terlalu kencang.

Namun sayangnya, Rashford gagal memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Fred menjadi sebuah gol. Sepakan yang dilepas Marcus Rashford berhasil ditepis kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen dengan sangat baik dan membuat live skor terbaru pertandingan tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Messi dkk. Sejak saat itu, performa Fred terus menurun. Bahkan, pemain yang tampil sangat meyakinkan di Shakhtar Donetsk ini gagal memberikan umpan terbaiknya pada tujuh bulan terakhir.

Terus Memperbaiki Performa Individu

Meskipun begitu, Fred bukannya tidak berusaha untuk menciptakan peluang unutk timnya. Ia pun terus berusaha untuk memberikan umpan terbaik lagi ketika diturunkan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Pada laga melawan AZ Alkmaar, Fred sempat mendapat kesempatan kembali memberi umpan cerdas kepada rekannya saat Manchester United ditahan 0-0 pada laga lanjutan Liga Eropa di Car Jeans Stadium, The Hague, Belanda,  pada hari Jumat (4/10).

Fred mendapat kesempatan pertama pada menit ke 29. Saat itu Fred berusaha memberi umpan kepada Mason Greenwood, sayangnya umpan yang ia berikan gagal berbuah gol. Selain itu, kesempatan kedua datang pada menit ke 51. Fred saat itu berusaha memberi umpan lambung kepada Daniel James yang tampil on fire. Sayang, bola kembali berhasil dipatahkan oleh lini pertahanan AZ Alkmaar.